Beranda | Artikel
Niat yang Ikhlas - Panduan Amal Sehari Semalam (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Selasa, 15 Desember 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Pada ceramah kali ini, Ustadz Abu Ihsan akan menjelaskan “Niat yang Ikhlas“, setelah sebelumnya beliau menjelaskan tentang “Mukadimah (Bagian ke-3)“.

Ringkasan Ceramah Agama: Panduan Amal Sehari Semalam

Niat yang Ikhlas

Ikhlas termasuk indikator kesempurnaan agama Islam, sifat bagi pemilik derajat yang tinggi, dan syarat diterimanya suatu amal shalih di sisi Allah.

Ikhlas bermakna menetapkan tujuan amal perbuatan sebelum mengerjakannya. Ia adalah wujud memasang niat dalam beramal shalih demi mengharap wajah Allah semata. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ، وَإِنَّمَا لِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى

“Sesungguhnya setiap amal tergantung kepada niat, dan setiap orang memperoleh apa yang ia niatkan.”

Begitu besar pengaruh niat terhadap amal. Ibnul Mubarak mengatakan:

رب عمل صغير تعظمه النية، ورب عمل كبير تصغره النية

Bagaimana penjelasan selengkapnya mengenai “Niat yang Ikhlas” ini? Download segera dan simak ceramah agama ini. Semoga bermanfaat.

Download Ceramah Agama: Panduan Amal Sehari Semalam

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/17828-niat-yang-ikhlas-panduan-amal-sehari-semalam-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/